Sabtu, 24 Juli 2010

Miss Pettigrew

Kali ini gue pengen ngereview dvd yang judulnya "Miss Pettigrew". Film ini nyeritain tentang kehidupan sehari penuh Miss Pettigrew (Frances McDormand) yang baru aja dapet pekerjaan sebagai Social Secretary-nya Delysia (Amy Adams). Social secretary disini lebih tepat lagi kalo kerjaan Miss Pettigrew disebut sebagai pengatur kehidupan romansa (ceilah, romansaaaa...hh) Delysia.

Delysia ngandelin kelihaian Miss Pettigrew untuk nyelesain masalah percintaannya yang terlibat sama tiga pria sekaligus. Pria pertama, Phil (Tom Payne) yang ngasih janji ke Delysia sebagai pemeran utama teater. Pria kedua, Nick (Mark Strong) yang punya klub jazz dimana Delysia nyanyi sehari-hari trus di apartemennya si Delysia tinggal. Dan, yang terakhir Michael (Lee Pace) seorang pianis yang baru banget keluar dari penjara karena abis nyuri cincin berlian. Kesemua pria ini diceritain di filmnya punya ketertarikan yang gede sama Delysia, seorang penyanyi Jazz yang bernama asli Sarah Grubb dan lagi berencana memulai debutnya sebagai pemeran utama di teater.

Delysia sebenernya bingung harus milih yang mana yang paling terbaik diantara ketiganya. Karena ketiga-tiganya punya tawaran yang menarik demi masa depannya Delysia sendiri. Dan Miss Pettigrew lah yang diandelin sama Delysia untuk ngelancarin kehidupannya yang lagi rumit ini.

Ada secene dimana Miss Pettigrew sedang nasehatin Delysia untuk bagaimana caranya mengambil keputusan yang tepat ditengah-tengah kehidupannya yang lagi ribet ini..


Secara keseluruhan film ini bagus dan gak nge-boring-in sih. Trus alurnya cepet sama settingnya yang diambil kira-kira antara tahun 1930-1940 an. Sebenernya film ini memasuki masa syuting di taun 2007, dan baru dirilis di Amerika tahun 2008 bulan Maret. Berarti lumayan lama banget ya gue baru nonton nih film. Lumayan lah buat ngisi weekend!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar