Kamis, 15 Juli 2010

Millions



Millions!!!!!!!
Film keluaran Inggris nih. Gue suka banget film dari Inggris dan berbau Inggris. Apalagi pas pemaennya ngeluarin aksen Inggrisnya. Yah, gak beda sama gue kalo lagi ngomong lah. :P

Film ini nyeritain tentang Damian (Alex Etel) yang nemuin uang hasil rampokan bank di Inggris di deket bangunan kardus tempat dia ngeliat kereta api. Terus Damian ngasih tau kakaknya Anthony (Lewis McGibbon) dan nanya apa yang harus dia lakuin sama uang temuannya. Berbeda sama Damian yang 'Religious Minded', Anthony ini anaknya pengen ngabisin uang itu buat foya-foya. For your just information, 'Religious Minded' ini maksudnya si Damian punya kelebihan bisa tahu Saint-saint apa yang ada di sejarah agama Kristen dan juga tahu kapan kelahiran dan kematiannya. Makanya Anthony suka nganggep adeknya ini freak.

Petualangan Kakak-adik ini dimulai ketika bagaimana cara mereka menghabiskan uang temuannya. Anthony ngabisin duitnya biar bisa ngedapetin status sosial di sekolahnya, sedangkan si Damian ngabisin duitnya buat orang-orang miskin yang dia temuin di jalan sekitar. Nah, petualangan ini nemuin ujungnya ketika mereka berdua ketemuan sama pemilik asli dari uang hasil temuan tersebut dan bagaimana mereka mengatasi untuk gak ketangkep.

Ada adegan kocak pas dimana Damian yang secra gak sengaja ketemu sama pemilik uang hasil rampokan tersebut di deket bangunan kardus yang dia buat. Damian dengan polosnya ngomong ke perampok "Are you poor?". Dia ngomong gitu buat make sure kalo uang yang dia kasih tepat sasaran ke orang-orang miskin yang ada di Inggris (gue rada gak yakin ada orang miskin di Inggris).

Film ini sedikit vulgar sama kocak sih. Vulgarnya bukan dalam pandangan seksual ya, tapi secara agama. Soalnya ada beberapa scene tentang Damian ngobrol sama Suster yang lagi ngerokok. Nih, gambarnya dibawah ini..




Nah, pas Damian nanya ke Suster, "Sus, kok elo ngerokok sih? Kan elo orang suci?" Dengan nyantainya tuh Suster ngomong ke Damian "Apa aja bisa elo lakuin kalo udah masuk surga, Damian".

Yang ngisi soundtrack film ini ada Muse (Hysteria sama Blackout), The Clash (Hitsville UK), sama Elbosco (Nirvana). Kalo gue bisa kasih nilai, filmnya 7.8 lah dari 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar